Change URL droiderslilg2.blogspot.com Being androidlilg2.blogspot.com

Select Language

Cara Upgrade Galaxy Mini dari Froyo Ke Gingerbread 2.3.X

Jumat, April 13, 2012

Attention : Resiko kerusakan HH ,Gagal rooting ,Garansi Hilang ,sampai nge brick bukan tanggung jawab saya.. saya hanya mau berbagi tutorial cara upgrade galaxy mini dari froyo ke gingerbread..

Berikut adalah tutorial upgrade firmware bagi para pengguna Samsung galaxy Mini.. Cara ini sudah saya lakukan pada samsung galaxy mini punya saya sendiri., yang sebelumnya android 2.2 Froyo., kini sudah ter-upgrade menjadi android 2.3.4 Gingerbread S5570XXKPI, S5570XXKPK.

Berikut tutorial cara upgrade Galaxy Mini :

Ada beberapa komponen yang harus anda persiapkan terlebih dahulu

- Kabel data ( USB ) bisa pakai kabel data blackberry, nokia, sony
- Program Odin Multi Downloader v4.38.exe. disini
- Rom Android ( Gingerbread 2.3.4 ). S5570XXKPI disini & S5570XXKPK disini
(Untuk sementara belum saya upload ke akun indowebsters saya) search aja dulu di mbah google
- TASS_v1.0.ops. disini
- PC/Laptop

Setelah semua yg diatas didownload..

    Extract Rom Android ( Gingerbread 2.3.4 ) yang telah di download, Extract TASS_v1.0.ops dan Extract untuk Rom Android tadi

    Matikan HH ( samsung galaxy mini ) anda kemudian ubah menjadi mode download, dengan cara menekan ( Tombol Volume Down + Tombol Home + Tombol Power / OFF ) secara bersamaan.


Jalankan program Odin Multi Downloader v4.38.exe pada PC/Laptop anda. 


Sambungkan samsung galaxy mini anda menggunakan kabel data ( USB ) , tunggu hingga ponsel terdeteksi oleh program odin. 


Silahkan isi file Rom Android kedalam program Odin.

ket:
OPS   = TASS_v1.0.ops
BOOT  = APBOOT
PHONE = MODEM
PDA   = CODE 
CSC   = CSC

Jika sudah selesai di isi dengan lengkap dan benar, tekan tombol Start. Tunggu lebih kurang 5 menit hingga semua proses selesai dan muncul tulisan PASS di kotak bagian atas Odin. Setelah selesai semua, cabut kabel data ( USB ) dan restart samsung galaxy mini anda. Kini samsung galaxy mini anda sudah ter-upgrade menjadi android Gingerbread 2.3.4. buka menu setting pilih about phone.. untuk melihat versi os hh anda..


Klik like/suka di fans page droiderslilg2. Buat kemajuan droiderslilg2 ke depannya..

Kalau ada yang mau mengcopy postingan diblog saya.. Mohon Cantumkan sumber artikel yang anda copy dari blog saya. untuk menghindari pemblokiran pada blog anda. hargai kerja keras orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda. buat kemajuan blog droiderslil'g2. gunakan kata-kata yang sopan..